Pusatnya Ilmu Kedokteran dan kesehatan

Breaking

Wednesday 9 December 2020

COVID-19 mengubah manajemen pengobatan uveitis

 Blog Dokter Sobri


COVID-19 mengubah manajemen pengobatan uveitis


Pandemi telah mengubah cara dokter mata merawat dan mengelola pasien dengan uveitis, menurut diskusi panel di pertemuan tahunan virtual American Academy of Ophthalmology.

Beberapa tantangan yang ditimbulkan COVID-19 adalah logistik . Salah satu solusinya adalah merekam masker pasien.

“Ada beberapa diskusi bolak-balik, tetapi saya menemukan bahwa merekam masker pasien tidak hanya membuat saya merasa lebih nyaman dengan segala jenis suntikan lokal ... tetapi juga benar-benar memudahkan pemeriksaan Anda di slit lamp,” Pauline T. Merrill , MD, kata. “Super field saya tidak lagi hanya kabut total setiap kali saya mencoba memeriksa makula.”

Selain masker untuk pasien, APD untuk staf dan sanitasi yang layak sangat penting untuk menjaga keselamatan.

“Butuh waktu lebih lama untuk menemui [pasien] karena kami tidak ingin ruang tunggu yang ramai,” kata Emmett T. Cunningham Jr., MD, PhD, MPH . “Kami sangat teliti tentang perlengkapan pelindung pribadi, sehingga membutuhkan lebih banyak waktu dan kami lebih bijaksana.”

Cunningham menambahkan bahwa praktiknya melihat pasien yang positif COVID-19 "hanya dalam keadaan darurat."

Keputusan pengobatan dan pengobatan adalah aspek lain dari manajemen uveitis selama COVID-19.

“Untuk orang-orang yang memiliki penyakit kronis dan bergerak lambat yang tidak mungkin mengancam secara visual selama satu atau dua tahun ke depan, saya lebih cenderung menggunakan terapi lokal,” Janet Louise Davis, MD, mengatakan. “Tetapi bagi seseorang yang menderita uveitis parah, saya pikir Anda harus melakukan apa pun untuk meredakan uveitis, dan itu termasuk dalam kategori ancaman penglihatan.”



Regards

dr. Muhammad Sobri Maulana, S.Kom

No comments:

Post a Comment